Dorong Pendidikan Anak, GenBI Sulsel Sukses Gelar GenBI Inklusif

MAKASSAR, SABDATA.ID – Minggu, 26 November 2023 - Deputi Pendidikan Wilayah Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan GenBI Inklusif di SD Islam Impian Kecamatan Manggala Kota Makassar. Program kerja ini bertujuan untuk mendorong pendidikan dan pemberdayaan anak dalam mewujudkan poin ke-4 SDG's.

Kegiatan GenBI Inklusif diawali dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama dibuka oleh ketua panitia, Achsan Maulana. Dalam sambutannya menerangkan tentang ucapan terima kasihnya. 

"Terima kasih kepada SD Islam Impian yang telah mengizinkan kami untuk mengadakan kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong pendidikan dan pemberdayaan anak dalam mewujudkan poin ke-4 SDG's yaitu menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar bagi semua," sambutan

Slanjutnya oleh Ridwan Saputra selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya dikatakan bahwa "Deputi Pendidikan Wilayah Sulawesi Selatan melaksanakan program kerja GenBI Inklusif ini dengan tujuan agar teman-teman dapat meningkatkan potensi pendidikan yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu dengan terjun langsung mengajar ke sekolah-sekolah dasar maupun menengah". Adapun sambutan terakhir sekaligus dibuka secara resmi oleh Syarani selaku Koordinator yang mewakili Kepala SD Islam Impian.

Baca juga: Jemput Indonesia Emas 2045: Bank Pena Institute Adakan Improvement Class Anak Muda

"Terima kasih kepada teman-teman GenBI yang sudah bersedia melaksanakan kegiatan bersama siswa-siswa kami di Sekolah ini". Setelah memberikan sambutan, beliau membuka kegiatan GenBI Inklusif ini secara resmi.

Rangkaian kegiatan pada program kerja ini dimulai dengan pembukaan serta dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada Kak Syarani oleh ketua GenBI Wilayah SulSel didampingi oleh ketua panitia. Kegiatan selanjutnya, pemberian materi yaitu materi pertama membaca dan menulis yang dibawakan oleh Selfiana Wulandari dan Sri Erfiana Nur. Materi kedua yakni Menghitung yang dibawakan oleh Ince Nurul Fajri. Materi ketiga yakni CBPR yang dibawakan oleh Fahmi Hidayat dan Materi terakhir perilaku hidup bersih dan sehat dibawakan oleh Rery Audry.

Kegiatan GenBI Inklusif diharapkan mampu memberikan edukasi dan mendorong anak-anak berpendidikan serta mampu menjamin kualitas pendidikan dan meningkatkan kesempatan belajar bagi anak-anak Indonesia.





Penulis: Ananda Ayuni Putri
Citizen: Murni

Posting Komentar

0 Komentar